Musibah Bahagia

Posted: 4 Agustus 2010 in Khidmat Hati

Sebagian orang menganggap bahwa musibah itu adalah sesuatu yang tidak membahagiakan dan buruk. Akan tetapi ada satu musibah yang bahagia bahkan ini bisa menjadi sebuah karunia. Itulah musibah cinta. Setiap orang akan mengatakan bahwa cinta adalah anugerah. Memang. Karena ia diciptakan dengan penuh kasih dan sayang, ia tercipta karena keindahan. Semua akan terlihat indah jika hatinya dipenuhi oleh perasaan cinta. Dan cinta itupulalah yang membuat hidup ini menjadi penuh warna kebahagiaan dan kesenangan. Lalu apa yang disebut dengan musibah kebahagiaan?

Marilah kita simak cerita berikut. ada seorang pemuda yang taat dan sholeh. Masih berstatus sebagai mahasiswa. Hidupnya sederhana, ia lebih suka menabung ketimbang menghambur-hamburkan uangnya untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Ia lebih suka bersedekah daripada ia harus mengeluarkan uangnya untuk membeli barang-barang mewah. Tinggal dekat tempat ibadah membuat ia rajin untuk beribadah kepada tuhanNYA. Ia berusaha untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu dengan berjamaah.

Suatu hari tuhan mempertemukan ia dengan seorang wanita yang sholeha. Ia adalah wanita pemalu. Setiap kali ia merasa malu maka terlihat wajahnya akan tampak memerah. Ia wanita yang pendiam, mulutnya terjaga. Karena yang ia sampaikan adalah ucapan-ucapan kebaikan selain itu tidak. Ia wanita yang mengerti tantang agama dan tuhanNYA. Karena disetiap tutur kata, perilaku, dan cara berpakainpun mencerminkan bahwa ia taat terhadap ajaran yang di ajarkan oleh rasulNYA.

Pagi yang ranum, bahkan mentaripun belum menampakan sinarnya. Sengaja memang tuhan mempertemukan mereke berdua. Inilah takdir begitu mungkin kata orang-orang. Kedua orang ini berpapasan dan satu sama lain mencuri pandang. Masya Allah, ada aura kesejukan yang mearasuk seketika ke hati pemuda ini. Ia seakan menemukan kebahagiaan yang selama ini ia cari. Ia begitu yakin dengan itu. Dan pilihan ini mungkin yang terbaik. Ia bertanya pada hatinya. Tuhan apakah ini adalah anugerah atau musibah? Apakah perasaan ini darimu ataukah syahwatnya?

Beberapa lama ia bermunajat  pada tuhan. Untuk memastikan dan memohon jawaban atas kegelisahan hatinya. Ia tidak ingin hal ini menjadi fitnah hati baginya. Kemudian ia sadar bahwa ini adalah musibah. Musibah karena ia belum siap menerima anugerah itu. Perasaan cinta. Tapi bagaimanapun juga ini adalah musibah yang bahagia, karena ia dapat merasakan perasaan itu walau hanya sesaat. _the end.

Iklan
Komentar
  1. CaKeb berkata:

    wah pagi2 dah nulis tentang musibah….ya semoga itu dapat diambil ibrohnya..^_^

    sang pelembut hati
    amin. doakan saja semoga ujian ini cepat selesai.

  2. isti berkata:

    cinta adalah anugerah terindah, ketika ia datang maka nikmatilah…^^

    sang pelembut hati:
    ehmm..bener juga. mungkin saya kurang sadar tentang itu.

  3. nia berkata:

    indahnya jatuh cinta … he he he

    sang pelembut hati:
    ehmm…begitulah seharusnya.

  4. Musibah Bahagia berkata:

    […] sayang, ia tercipta karena keindahan. Semua akan terlihat indah jika hatinya dipenuhi oleh perasaan cinta. Dan cinta itupulalah yang membuat hidup ini menjadi penuh warna kebahagiaan dan kesenangan. Lalu […]

    sang pelembut hati:
    cinta akan memberikan kita segala macam kebaikan dan keburukannya. tergantung bagaimana kita menyikapinya.

  5. Bustomi berkata:

    Salam hangat…

    sang pelembut hati:
    salam hangat juga…

  6. Arif berkata:

    Hm,m Indah bget…
    Wah… musti mosting trus neh…
    ^_^

    sang pelembut hati:
    terima kasih atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s