Dialog Sang Pecinta,

Posted: 4 Desember 2009 in Semak-semak Kehidupan

Katamu;

Bahwa cinta merupakan ujian bagi orang-orang sholeh

Cobaan terberat bagi ahli ibadah

Dan cinta akan melemahkan akal dan hatiku

Ah..itukan katamu!

Kataku;

Tidaklah sekali-kali aku mencintainya

Karena ingin berbuat mesum

Tetapi kulihat bahwa cinta

Adalah pekerti orang-orang mulia

Katamu;

Dunia ini tidak butuh cinta

Karena tiada kebaikan di dalamnya

Ia hanya bisa membutakan jiwa dan hatiku

Membuat orang jadi gila, tak berakal

Ah…lagi-lagi itu katamu!

Kataku;

Dunia ini terasa indah dengan cinta

Coba tanyakan pada orang-orang yang jatuh cinta;

Cinta itu manis, hampa rasanya jika hidup tanpa cinta

Tiada kesenangan dan kebahagiaan,

Pesanku;

Jika engkau tidak pernah jatuh cinta

Dan tidak pula mau tahu arti cinta

Lebih baik jadilah engkau batu

Yang ada di padang sahara yang kering

Lebih baik pergi dan carilah rumput

Karena engkau adalah keledai,

Semoga Allah memberikan petunjuk

Dan mempertemukan engkau dengan cinta sejatimu

dari Rifqi untuk Mina

(Puisi ini untuk di lombakan pada parade puisi yang di selenggarakan oleh http://abdulcholik.com/

Katamu;

Bahwa cinta merupakan ujian bagi orang-orang sholeh

Cobaan terberat bagi ahli ibadah

Dan cinta akan melemahkan akal dan hatiku

Ah..itukan katamu!

Kataku;

Tidaklah sekali-kali aku mencintainya

Karena ingin berbuat mesum

Tetapi kulihat bahwa cinta

Adalah pekerti orang-orang mulia

Katamu;

Dunia ini tidak butuh cinta

Karena tiada kebaikan di dalamnya

Ia hanya bisa membutakan jiwa dan hatiku

Membuat orang jadi gila, tak berakal

Ah…lagi-lagi itu katamu!

Kataku;

Dunia ini terasa indah dengan cinta

Coba tanyakan pada orang-orang yang jatuh cinta;

Cinta itu manis, hampa rasanya jika hidup tanpa cinta

Tiada kesenangan dan kebahagiaan,

Pesanku;

Jika engkau tidak pernah jatuh cinta

Dan tidak pula mau tahu arti cinta

Lebih baik jadilah engkau batu

Yang ada di padang sahara yang kering

Lebih baik pergi dan carilah rumput

Karena engkau adalah keledai,

Semoga Allah memberikan petunjuk

Dan mempertemukan engkau dengan cinta sejatimu

Iklan
Komentar
  1. nia berkata:

    Cinta sejati hanya milik Allah

    tapi mencintai pasangan atas dasar cinta karena Allah itu akan membuat kita menjadi semakin mengerti bagaimana menempatkan cinta itu pada tempatnya masing² ..

    sang pelembut hati;
    itulah hakekat sebenarnya cinta, menempatkan cinta pada fitrahnya.

  2. nia berkata:

    he he he .. sukses ya broo .. mari meriahkan PPC .. 🙂

    sang pelembut hati;
    sukses juga buat mbak nia, jelas…siapa lagi kalo bukan kita. he..he..

  3. Pakde Cholik berkata:

    Benar kata mbak Nia. Mari kita mencintai apapun dan siapun hanya karena Allah agar kita snantiasa dalam koridor-Nya.
    Saya catat sebagai peserta.
    Terima kasih atas partisipasinya mas.
    Salam hangat dari Surabaya.

    Btp. ngobrol kok ditempat bahaya gitu sih.

    sang pelembut hati;
    lagi marahan pakde…he..he..

  4. and1k berkata:

    tapi yangharus kita cintai pertama adalah allah

    sang pelembut hati;
    sepakat….

  5. TupaiTambun berkata:

    Jangan biarkan kita ‘gila’ karena cinta..

    sang pelembut hati;
    cinta memang melenakan, tapi sampai gila enggak banget.

  6. alamendah berkata:

    Ini baru puisi beneran. Gak kayak puisi saya.
    Hehehehehe

    sang pelembut hati;
    tenang aja mas…aku saja masih bingung apakah yang aku tulis itu sebuah puisi.@#$$^&*

  7. hak1m berkata:

    puisi yang begini bikin semangat… he he
    jujur sekali ya
    dan aku suka puisi yang jujur sekali
    🙂

    sang pelembut hati;
    mungkin berasal dari sebuah kejujuran maka puisi ini bisa di nikmati. wuih..kayak makanan aja di nikmati.

  8. cu'1s berkata:

    jika Cinta maka jgn terlalu cinta, akan menyakitkan jika kehilangan,

    qt tdk akan prnah tau kpn qt kn bertemu jodoh dunia dan akhirat qt,oleh krn itu
    Smg bertemu dgn cinta sejati di waktu yg tepat.

    Tp yg pasti SATU cinta sejati qt telah ada di Cinta kepada Allah SWT.

    sang pelembut hati;
    ehmmmm…welcome my friend sudah ku tunggu commentmu. trus mana blognya? aku sepakat aja jeh ma yang sudah menemukan cinta sejatinya.

  9. cu'1s berkata:

    Oya,, cinta mnciptakan semangat untuk menggapai rasa “bahagia”…! (4 my mom)

    sang pelembut hati;
    for my mom, I miss u…begitulah sebenarnya cinta. ada kerinduan yang sangat untuk selalu dekat denganya.

  10. technomizer berkata:

    Tetapi kulihat bahwa cinta

    Adalah pekerti orang-orang mulia

    Katamu;

    I like this word 😀

    sang pelembut hati;
    begitulah semestinya cinta, kemuliaanya begitu sungguh luar biasa.

  11. udienroy berkata:

    Salam kenal. Kunjungan perdana nih. Maap blm bisa komentar hehe

    sang pelembut hati;
    salam kenal juga, lah mang ini bukan komentar yach?

  12. cyzko berkata:

    wah melihat gambarnya aja menyejukan hati di lengkapi dengan puisinya sangat indah

    sang pelembut hati;
    keindahan itu diciptakan untuk di nikmati.

  13. Cu1s berkata:

    We’e…i blm mnemukan cinta sejatiku (yg hablu minannas) kcuali ibuku cintaku manisku sygku he3…. Bikin yg baru lg a’ tulisany.torehan tinta sang pelembut hati cie…..

    sang pelembut hati;
    yang udah wisuda tinggal cari pendamping nih?

  14. achoey berkata:

    puisi yg indah
    wah, makin rame aja parade puisi Pak De

    sang pelembut hati;
    “terimakasih kepada yang menciptakan keindahan” kata Rifqi.

  15. tary si lempah kuning berkata:

    cinta….
    brrr mpe merinding baca puisinya..

    sang pelembut hati;
    eleh..eleh..si eneng biasa aja kali.

  16. hanif berkata:

    Kata-kata cintaku tak selugas dirimu…biarlah itu menjadi keunikan tersendiri yang ada dalam diriku.

    sang pelembut hati;
    sepakat..setiap kita punya keunikan tersendiri.

  17. julie berkata:

    terimakasih rifqi, kata mina

    sungguh indah bila jatuh cinta

    sang pelembut hati;
    kata Rifqi ‘sama-sama’

  18. Juri PPC berkata:

    monolog yang indah dari sang pelembut hati..

    sang pelembut hati;
    wah di kunjungi juri PPC, jadi malu nih..

  19. Dangstars berkata:

    Tersanjung nih…

    sang pelembut hati;
    tersanjung apanya kang?

  20. Dangstars berkata:

    Selamat siang sukses selalu

    sang pelembut hati;
    siang juga kang..

  21. tutinonka berkata:

    Puisinya indah menyentuh kalbu. Semoga menang di lombanya Pakde Cholik.

    Btw, itu foto Rifki dan Mina ya? 🙂

    sang pelembut hati;
    terimakasih. itu foto di ambil dari mana yach, dah lupa bunda.

  22. yangputri berkata:

    wadoohhh, mahap dek… aku telat mampir..

    puisimu indah banget….
    semoga menang ya….

    sang pelembut hati;
    mba putttt…ini muji yach?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s